Penyaluran Siaga Pangan Keluarga,untuk saudara kita di Nusa Tenggara Timur.

Jumat (26/3) Cinta Wakaf melakukan penyaluran di Desa Billa Kec. Amanuban Timur, Kab. Timor Tengah Selatan NTT. Tepatnya di Masjid Al Ikhlas,Jamaah Masjid menerima bantuan berupa kebutuhan Pokok.

Kondisi masyarakat di pedalaman yang berjumlah 81 kepala keluarga saat ini memang mengalami kesulitan dalam mendapatkan bahan makanan berupa beras, atau paket sembako lainnya, sehari-hari hanya makan jagung stok warga masing-masing  yang telah diawetkan  dalam rumah bulat di belakang dapur.

Untuk mendapatkan bahan-bahan makanan harus ke pasar di kota kecamatan atau pasar Kabupaten yang jarak tempuhnya cukup jauh dengan perjalanan yang ekstrim jika dengan kendaraan kecil.Namun demikian masyarakat sudah terbiasa dengan berjalan kaki ke pasar dengan jarak berkilo  kilo meter.

Untuk makanan sehari-hari mereka mengandalkan jagung yang hanya sekali masa tanam yakni di musim penghujan.

Rama Nitiono,selaku  Imam Masjid Al Ikhlas dan juga perwakilan penerima manfaat mengatakan sangat berterima kasih atas donasi yang diberikan dalam program Siaga Pangan Keluarga terdampak Covid 19, dimana bantuan ini sampai ke pelosok negeri, yakni Desa Billa Kec. Amanuban Timur, tepatnya kepada para jamaah Masjid Al Ikhlas.

Serta mendoakan agar para donatur dan semua pihak yang telah terlibat dalam penyaluran donasi ini diberikan keberkahan dalam hidup, diberi kesehatan dan panjang usia dan bermanfaat bagi sesama.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.